Kebijakan Dan Pengelolaan Transparansi Informasi Institut Pertanian Bogor

Dalam era teknologi dan informasi ini, institusi dituntut untuk dapat memberikan informasi yang akuntabel, akurat, tepat waktu, dan sah kepada para civitas academica baik untuk pelaporan maupun pendukung membuat keputusan/kebijakan. Hal ini dapat tercapai dengan kehadiran informasi yang transparan.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk merumuskan dan mensosialisasikan kebijakan dan prosedur pengelolaan karya ilmiah.

Kegiatan yang dilakukan untuk menunjang program ini adalah :

  1. Rapat Koordinasi dengan unit kerja pemegang informasi dan hasil-hasil penelitian yaitu Perpustakaan dan Direktorat Sumberdaya Manusia, pada tanggal 3 November 2014.
  2. Focus Group Discussion/Workshop/Lokakarya Rumusan Kebijakan dan Pengelolaan Transparansi Informasi dan Task Force Meeting dalam bentuk prosedur standar teknis, pada hari Kamis-Jumat tanggal 13-14 November 2014.
  3. Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Transparansi Informasi dan Pengelolaan Karya Ilmiah dalam Repository IPB, pada hari Rabu tanggal 19 November 2014.
  4. Perjalanan Dinas Kunjungan ke Data Center dan DRC PT TelkomSigma hari Kamis Tanggal 20 November 2014 di Serpong, Banten dan Penyusunan laporan kegiatan dan revisi penerapan POB ICT Direktorat Integrasi Data dan Sistem Informasi IPB.

Rencana Tahap Berikutnya adalah :

Rumusan kebijakan dituangkan dalam bentuk Standar Operasional Baku dan di sosialisasikan kepada seluruh unit kerjadi lingkungan IPB dan diselenggarakan pula kegiatan lokakarya pengelolaan informasi progresif yang dapat mendukung terbentuknya website institusi danwebsite unit kerja dengan kinerja yang lebih berkualitas baik secara konten maupun secara infrastruktur.

Google